Senin, 18 Januari 2010

Profil Bangka-Belitung


Wilayah Kepulauan Bangka Belitung secara geografis terletak pada 10450 sampai 10930 Bujur Timur dan 050 sampai 410 lintang selatan dengan batas batas wilayah sebelah barat dengan selat Bangka, sebelah timur dengan selat karimata, sebelah utara dengan laut Natuna dan disebelah selatan dengan laut jawa.

Wilayah provinsi Kep. Bangka Belitung terbagi menjadi wilayah Daratan dan Wilayah Lautan dengan Total wilayah mencapai 81,725,14 km. Luas daratan lebih kurang 16,424,14 Km atau 20,10 persen dari total wilayah dan luas laut kurang lebih 65,301 Km atau 79,9 persen dari total wilayah Prov. Kep Babel.

Wilayah Daratan terbagi dari 6 kabupaten dan 1 Kota yaitu Kab. Bangka dengan luas wilayah 2,950,68 Km, kab. Bangka Barat dengan luas 2,820,61 Km, kab. Bangka Tengah dengan luas 2,155,77 km, Kab. Bangka selatan dengan luas wilayah 3,607,08 km, kab. Belitung luas wilayah 2,506 km, belitung timur 2,506,91 km, dan Kota pangkalpinang dengan luas wilayah 89,40 km.

Kepulauan Bangka Belitung merupakan gugusan dua pulau yaitu pulau Bangka dan Pulau Belitung yang sekitarnya dikelilingi pulau - pulau kecil. Pulau - Pulau kecil yang mengitari pulau bangka antara lain Pulau Namgka, Penyu, Burung, Lepar, Pongok , Gelasa , Panjang, dan Pulau Tujuh. sedangkan Pulau Belitung dikelilingi Pulau kecil Pulau - Pulau kecil antara lain Pulau Lima, Lengkuas, Selindung, Pelanduk, seliu, nadu, Mendanau, batu, dinding, Sumedang dan Pulau Kecil lainnya.

Sumber :
http://regionalinvestment.com/newsipid/id/displayprofil.php?ia=19

Sumber Gambar:
http://www.cps-sss.org/web/images/provinsi/kepulauan_bangka_belitung.png

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus